Rabu, 04 Juni 2014

Juarai Piala Dunia, Inggris Butuh Keberuntungan

Image-7620Juarai Piala Dunia, Inggris Butuh Keberuntungan. Roy Hodgson sudah beberapa minggu lalu mengumumkan skuat Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2014.

Bagaimana tanggapan media Inggris yang terkenal kritis akan keputusan Hodgson tersebut? Tak ada protes atau kritik. Bahkan tak sedikit yang mempertegas bahwa pemain yang dibawa Hodgson memang yang terbaik untuk Inggris.

Secara komposisi tim, tak ada yang bisa dipertanyakan. Hodgson tidak secara dominan mempercayakan tim kepada pemain berusia matang dan berpengalaman (jika tak ingin dibilang tua). Tapi Hodgson juga tak terlalu berani dengan mengandalkan hanya pemain muda di timnya. Susunannya bisa dikatakan seimbang antara yang berpengalaman dan masih muda.

Bagaimana dengan kualitas pemain yang dibawa? Juga tak ada yang harus dikhawatirkan. Pemain seperti Luke Shaw, Raheem Sterling dan Ross Barkley memang tak memiliki banyak pengalaman internasional, tapi mereka sudah memiliki kualitas yang dibutuhkan di kompetisi domestik untuk menegaskan mereka pantas membela Inggris.

Faktor pelatih? Apa harus mempertanyakan kualitas Hodgson? Kalo memang perlu, sepertinya akan sulit melihat apa ada yang salah dari taktik, strategi atau pilihan pemainnya sejauh ini.

Hodgson sudah mengantar Inggris tampil luar biasa sejak ditunjuk sebagai manajer beberapa waktu lalu. Hodgson seakan ingin menunjukkan bahwa ia memiliki kematangan, pengetahuan signifikan mengenai strategi dan pengalaman serta skill komunikasi yang baik dengan pemainnya. Sejauh ini, belum ada yang berkeluh kesah memang.

Secara keseluruhan, Inggris memiliki semua resep untuk menjadi salah satu dari yang terbaik di dunia. Tapi, apa yang jadi masalah karena sejak 1966, Inggris selalu gagal meraih hasil bagus di kompetisi internasional?

"Inggris bisa mengalahkan siapa pun. Tapi, kami membutuhkan performa terbaik, dan segudang keberuntungan," ungkap John Barnes, legenda sepakbola Inggris.

Bukan tanpa alasan bila Barnes berpendapat demikian. Lihat saja apa yang diraih Inggris dalam beberapa turnamen internasional sebelumnya. Tampil mengesankan di kualifikasi, namun seakan kehilangan keberuntungan di putaran final. Masih ingat gol Frank Lampard ke gawang Manuel Neuer di Piala Dunia 2010 yang tidak disahkan wasit? Itu adalah salah satu bentuk Inggris tak mendapat keberuntungan.

Di Piala Dunia 2014, patut ditunggu apakah Inggris mendapat payungan dari dewi keberuntungan sepanjang turnamen, mengingat 23 pemain yang dipanggil siap habis-habisan selama berada di Brasil.

Menurut Anda, apa raihan terbaik Inggris di Piala Dunia 2014? Sampaikan kepada kami dengan mengisi kolom komentar yang ada di bawah ini.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Juarai Piala Dunia, Inggris Butuh Keberuntungan Deskripsi: Juarai Piala Dunia , Inggris Butuh Keberuntungan . Roy Hodgson sudah beberapa minggu lalu mengumumkan skuat Inggris yang akan berlaga di Pia... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►