Senin, 12 Mei 2014

Jepang Rilis Skuad Piala Dunia 2014

Image-7562

Skuad Jepang Di Piala Dunia 2014. Daftar 23 pemain Timnas Jepang yang berlaga di Piala Dunia 2014 akhirnya ketahuan juga. Itu setelah pelatih Alberto Zaccheroni mengumumkan skuadnya yang akan terbang ke Brazil bulan depan. Dari 23 nama tersebut, Zac membawa 12 pemainnya yang bermain di Eropa, termasuk Shinji Kagawa di Manchester United.

Pemanggilan Kagawa memang tidak terlalu mengejutkan. Bersama Keisuke Honda dan Shinji Okazaki, ketiganya adalah nyawa lini serang Tim Samurai Biru. Maka, tak heran jika Zac tidak meninggalkan nama mereka di perhelatan nanti.

Kisah unik dibawa oleh Kagawa. Pada saat pengumuman itu terjadi, ia tengah berada dalam sebuah penerbangan dan Kagawa memperoleh kabar itu setelah diberitahu oleh kru pesawat yang ditumpanginya.

    “Ya, seorang kru di kabin itu memberitahu saya tentang hal itu dan saat itu juga saya percaya. Tapi tujuan saya sebenarnya adalah bagaimana bisa membawa Jepang berprestasi di Piala Dunia nanti,” ujar Kagawa.

Satu nama kejutan yang dibawa oleh Zac adalah Yoshito Okubo. Dulunya, Okubo memang cukup sering membela panji Jepang. Namun setelah Zac melatih, striker berusia 31 tahun itu hanya sekali dipanggil Zac. Lalu, apa motif Zac menyertakan nama Okubo?

    “Pada akhirnya, kami memutuskan untuk membawa para pemain yang agresif dalam menyerang. Kami merasa para pemain yang ada saat ini bisa menunjukkan bagaimana sepakbola Jepang sebenarnya,” lanjut Zac.

    “Saya tahu bahwa ada nada miring seputar Okubo. Namun ia punya banyak pengalaman dan kemampuannya mencetak gol akan sangat berguna bagi tim.”

Berikut adalah 23 nama pemain Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2014:

    Kiper: Eiji Kawashima (Standard Liege), Shusaku Nishikawa (Urawa Reds), Shuichi Gonda (FC Tokyo)

    Bek: Masahiko Inoha (Jubilo Iwata), Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Yuto Nagatomo (Inter Milan), Masato Morishige (FC Tokyo), Atsuto Uchida (Schalke 04), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Hannover 96), Gotoku Sakai (Stuttgart)

    Gelandang: Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Makoto Hasebe (Nurnberg), Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Keisuke Honda (AC Milan), Shinji Kagawa (Manchester United)

    Striker: Yoshito Okubo (Kawasaki Frontale), Shinji Okazaki (Mainz), Hiroshi Kiyotake (Nurnberg), Yoichiro Kakitani (Cerezo Osaka), Manabu Saito (Yokohama F Marinos), Yuya Osako (1860 Munchen)

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Jepang Rilis Skuad Piala Dunia 2014 Deskripsi: Skuad Jepang Di Piala Dunia 2014 . Daftar 23 pemain Timnas Jepang yang berlaga di Piala Dunia 2014 akhirnya ketahuan juga. Itu setelah pela... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►