Jumat, 14 Februari 2014

Preview Liga Italia Pekan 24

Image-456Preview Liga Italia Pekan 24. Kompetisi Serie A akan memasuki giornata ke-24, akhir pekan ini. Beberapa laga seru pun bakal tersaji. Salah satunya duel Fiorentina kontra Inter Milan di Artemio Franchi.

Giornata ke-24, akan diawali dengan partai AC Milan kontra Bologna pada Sabtu dini hari nanti WIB. Bertempat di San Siro, I Rossoneri wajib memetik kemenangan demi terus mendaki klasemen di mana saat ini Milan masih terpaku di posisi 11.

Kekalahan dari Napoli akhir pekan kemarin, membuat Clarence Seedorf harus memutar otak lebih keras lagi untuk menyajikan formula ampuh untuk merebut kemenangan di laga ini. Absennya sejumlah pilar seperti Robinho, Daniele Bonera, Urby Emanuelson, Stephan El Shaarawy, Bryan Cristante dan Matias Silvestre juga harus bisa diantisipasi.

Tak hanya menampilkan formula kemenangan, Seedorf juga harus pandai merotasi pemainnya di laga ini. Pasalnya, lima hari berselang (Kamis dini hari), mereka akan menghadapi laga yang sangat penting di Liga Champions. Milan akan menjamu Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan atas Bologna tidak hanya akan memperbaiki performa Milan di klasemen. Tapi juga akan memberikan suntikan motivasi yang berharga jelang duel kontra Atletico.

Bicara rekor, Milan punya catatan bagus atas Bologna, di mana mereka belum pernah kalah sejak Agustus 2008. Namun, yang harus jadi catatan Seedorf, pada pertemuan terakhir, Milan harus bersusah payah mengamankan satu poin ketika bertandang ke Renato Dall’Ara. Sempat tertinggal 1-3, gol Robinho dan Abate di masa injury time memaksakan hasil 3-3.

Sehari berselang, giliran tim sekot Milan, Inter Milan yang turun beraksi. Pasukan Walter Mazzarri bakal melakoni laga sulit karena harus bertamu ke Artemi Franchi, markas Fiorentina.

Laga ini jadi ujian kebangkitan yang sebenarnya buat Inter, setelah di pekan sebelumnya sukses mengakhiri paceklik kemenangan di 2014 dengan menundukkan Sassuolo. Menang di Franchi jelas bukan perkara mudah, pasalnya Fiorentina punya penampilan konsisten di musim ini.

Belum lagi rekor kandang mereka yang sangat baik. Dalam 10 laga terakhirnya, La Viola belum menelan kekalahan di Artemio Franchi. Terakhir, Fiorentina kalah dari Napoli pada November 2013. Laga ini juga bakal jadi ajang pembalasan, lantaran Fiorentina kalah 1-2 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza.

Skuad Vincenzo Montella sejauh ini masih jadi pesaing utama dalam perburuan zona Eropa dengan menempati posisi empat klasemen sementara dengan 44 poin, atau unggul delapan angka dari Nerazzurri di posisi lima.

Di partai Minggu petang waktu setempat, Juventus akan menjamu Chievo di Juventus Stadium. Carlos Tevez dkk. pastinya tidak ingin kembali membuat allenatore Antonio Conte marah besar seperti ketika mereka ditahan imbang Hellas Verona 2-2, akhir pekan kemarin.

Kemenangan sepertinya bakal mudah diraih Juve, karena Chievo saat ini tengah dalam krisis menyusul kegagalan mereka memetik kemenangan di sembilan laga terakhir. Teranyar, pasukan Eugenio Corini digilas Udinese 3-0.

Beralih ke kawasan Emilia-Romagna, Sassuolo akan kedatangan tamu agung, Napoli yang tengah on fire menyusul dua kemenangan besar, kontra AC Milan dan AS Roma (Coppa Italia). Penderitaan tim arahan Alberto Malesani yang kalah di empat laga terakhir pun kemungkinan bakal bertambah.

Meski tengah dalam grafik menurun, Sassuolo bisa sedikit berharap mendapat poin di laga ini. Pasalnya, pada pertemuan pertama di San Paolo, skuad I Neroverdi -julukan Sassuolo- berhasil menahan imbang 1-1.

Kembali ke Ibu Kota, AS Roma harus segera melupakan kekalahan pahit dari Napoli yang membuat mereka tersingkir dari panggung Coppa Italia. Francesco Totti dkk. kini harus bangkit demi terus menjaga asa bersaing memperebutkan scudetto dengan Juventus.

Sampdoria, yang tengah dalam grafik menanjak menyusul kemenangan di dua laga terakhir, akan jadi penghadang misi bangkit Il Lupi di Stadio Olimpico, Senin dini hari WIB.

Jadwal Giornata ke-24 Serie A:

Sabtu 15/02/14
02:45 WIB: Milan 55 – 45 Bologna
Minggu 16/02/14
02:45 WIB: Fiorentina 50 – 50 Internazionale
18:30 WIB: Catania 45 - 55 Lazio
21:00 WIB: Juventus 60 - 40 Chievo
21:00 WIB: Cagliari 50 - 50 Livorno
21:00 WIB: Sassuolo 45 - 55 Napoli
21:00 WIB: Atalanta 45 - 55 Parma
21:00 WIB: Genoa 45 - 55 Udinese

Senin 17/02/14
02:45 WIB: Roma 55 - 45 Sampdoria

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Preview Liga Italia Pekan 24 Deskripsi: Preview Liga Italia Pekan 24 . Kompetisi Serie A akan memasuki giornata ke-24, akhir pekan ini. Beberapa laga seru pun bakal tersaji. Salah ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►