Sabtu, 22 Februari 2014

Hasil ISL, Persebaya Benamkan Persiba Bantul

Image-536Hasil ISL, Persebaya Benamkan Persiba Bantul. Persebaya Surabaya berhasil menggebuk tamunya, Persiba Bantul, dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Berkat kemenangan tersebut, kini tim Bajul Ijo sukses menembus posisi tiga besar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014 zona Timur dengan tujuh angka, sementara Persiba semakin terbenam di dasar klasemen.

Babak Pertama

Persebaya Surabaya mengawali pertandingan dengan positif, kerja sama antara Fandi Eko Utama dan Muhammad Ilham diakhiri dengan tembakan setengah salto oleh Greg Nwokolo. Namun sayang tembakan kapten Bajul Ijo itu masih menyamping dari gawang Persiba Bantul.

Beberapa menit kemudian, giliran Manahati Lestusen yang mencoba peruntungannya melalui tembakan jarak jauh, tetapi lagi-lagi arahnya masih belum tepat.

Namun, Persiba yang berhasil memecah kebuntuan pertandingan ini di menit ke-18. Ngon A Djam sukses membobol gawang mantan klubnya di menit ke-18 melalui tembakan sensasional yang tidak mampu diantisipasi Jendri Pitoy.

Tertinggal satu gol tidak membuat Persebaya panik, skuat asuhan Rahmad Darmawan tetap berusaha melancarkan serangan dengan tenang. Namun, performa apik Wahyu Tri Nugroho membuat lini depan tim tuan rumah selalu gagal mencetak gol.

Baru di menit ke-34, tim Bajul Ijo sukses menggetarkan jala gawang Persiba untuk mengubah skor menjadi 1-1. Aksi individu Greg Nwokolo dengan melewati dua pemain Persiba diakhiri dengan tembakan yang tidak mampu ditahan Wahyu Tri.

Di lima menit terakhir, Persebaya terus menggempur pertahanan Persiba, tetapi peluang-peluang yang didapat Greg maupun Fandi Eko masih dapat dimentahkan oleh Wahyu Tri. Tetapi kerja keras Persebaya akhirnya membuahkan hasil di menit ke-47, tendangan penjuru Hasim Kipuw berhasil disambar oleh OK Jhon untuk membawa timnya unggul 2-1, yang bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Persebaya yang telah unggul tidak ingin kehilangan momentum setelah di menit-menit akhir paruh pertama mereka mendominasi permainan. Di awal paruh kedua ini, skuat asuhan Rahmad Darmawan langsung bermain agresif.

Baru 14 menit berjalan, atau di menit ke- Pacho Kenmogne berhasil memperlebar keunggulan Persebaya atas Persiba menjadi 3-1. Eks striker Persija Jakarta itu memanfaatkan kombinasi dari Greg dan Fandi untuk menaklukkan Wahyu Tri.

Tiga menit berselang, atau di menit ke-62, wasit menunjuk titik putih setelah bek Persiba dinilai melakukan handball. Alfin Tuasalamony yang maju sebagai eksekutor sukses memaksa Wahyu Tri memungut bola untuk ke-empat kalinya.

Persebaya sebenarnya terus menekan pertahanan Persiba, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir skuat asuhan Rahmad Darmawan gagal menambah gol sehingga kedudukan 4-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Pitoy, Kipuw, Salampessy, OK Jhon, Leo, Manahati, Nzekou, Ilham, Alfin, Agu, Greg

Persiba Bantul: Wahyu Tri, Slamet, Ramadhan, Satrio, Idris, Arwin, Aulia, Rian Wahyu, Manaji, Ngon A Djam, Mbamba

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Hasil ISL, Persebaya Benamkan Persiba Bantul Deskripsi: Hasil ISL, Persebaya Benamkan Persiba Bantul. Persebaya Surabaya berhasil menggebuk tamunya, Persiba Bantul, dengan skor telak 4-1 di Stadi... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►