Sabtu, 22 Februari 2014

Pekan Ke 5 ISL, Arema Jaga Kesempurnaan

Image-535Pekan Ke 5 ISL, Arema Jaga Kesempurnaan. Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 telah berlangsung sekitar tiga pekan. Meski masih baru awal musim, namun sudah bisa terlihat tim mana yang paling mendominasi.

Dari wilayah barat, ada dua tim yang belum terkalahkan yaitu Arema Cronus dan Persija Jakarta. Kendati sama-sama belum terkalahkan, Arema masih lebih unggul dengan meraih lima kemenangan dari lima pertandingan yang telah dijalani.

Praktis, tim Singo Edan saat ini memuncaki klasemen wilayah barat dengan poin sempurna 15. Cristian Gonzales dan kawan-kawan sementara ini juga menjadi tim yang paling unggul soal produktivitas mencetak gol dibandingkan kontestan ISL lainnya. Mereka mampu melesakkan 14 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Kemenangan terbesar diraih Arema saat membantai Persik Kediri lima gol tanpa balas, 6 Februari lalu. Sedangkan satu-satunya gol yang bersarang di gawang Kurnia Meiga Hermansyah, saat mereka menaklukkan Persijap Jepara 4-1 di laga perdana, 3 Februari. Gol itu dicetak penyerang muda Persijap, Ahmad Noviandani.

Sedangkan Persija baru mengoleksi poin tujuh dari tiga laga yang telah dilakoni. Rinciannya, dua kali menang dan satu kali imbang. Saat ini, tim Macan Kemayoran masih berada di posisi keempat.

Kemenangan terbesar diraih skuat yang dilatih Benny Dolo itu saat mengempaskan perlawanan Semen Padang, 2-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 8 Februari.

Dari segi produktivitas gol, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah mengemas enam gol dan kebobolan tiga gol. Kebobolan terbanyak diderita saat bermain imbang 2-2 dengan Pelita Bandung Raya (17/2).

Sementara di wilayah timur, dua tim asal Papua yakni Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat menjadi tim yang belum terkalahkan. Persipura menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin, hasil dari dua kali menang dan tiga imbang.

Kemenangan terbesar Ian Louis Kabes dan kawan-kawan adalah saat mengalahkan Persela Lamongan, 3-0, di laga perdana pada 1 Februari lalu. Total, Persipura telah mengoleksi delapan gol dan kebobolan empat gol.

Persipura Jayapura sementara ini masih bisa menjaga gengsi mereka sebagai salah satu tim papan atas ISL.

Di sisi lain, Persiram yang menduduki peringkat keempat telah mengoleksi lima poin dari tiga laga yang telah dijalani. Rinciannya, skuat asuhan Gomes De Oliveira ini meraih satu kemenangan dan dua kali imbang. Dengan memasukkan dua gol dan kemasukkan satu gol.

Satu-satunya kemenangan diraih Persiram saat mengalahkan tuan rumah Persiba Bantul, 1-0, di Stadion Sultan Agung, Bantul, 8 Februari lalu.

Kemenangan Persiram satu-satunya diraih saat menaklukkan Persiba Bantul, 1-0.
Menarik untuk ditunggu sampai berapa laga keempat tim tersebut tidak terkalahkan. Mengingat, perjalanan ISL musim ini masih sangat panjang dan diyakini bakal banyak kejutan yang akan terjadi lagi di laga-laga selanjutnya.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pekan Ke 5 ISL, Arema Jaga Kesempurnaan Deskripsi: Pekan Ke 5 ISL, Arema Jaga Kesempurnaan . Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 telah berlangsung sekitar tiga pekan. Meski masih baru... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►