Jumat, 17 Januari 2014

Jadwal Liga Inggris Pekan 22, 18-19 Januari 2014

Image-255Jadwal Liga Inggris Pekan 22, 18-19 Januari 2014. Premier League telah memasuki pekan ke-22,tiga tim papan atas berpeluang pesta gol. Namun tidak bagi Chelsea, yang harus menjalani laga sulit kala menjamu Manchester United di Stamford Bridge.
Sang pemuncak klasemen, Arsenal bakal melakoni laga kandang mereka menghadapi Fulham, salah satu tim yang kini tengah berjuang menghindari zona degradasi. Kemenangan, atau bahkan pesta gol diprediksi bakal menghiasi laga yang berlangsung di Emirates Stadium pada Sabtu 18 Januari 2014.
Jika dibanding-bandingkan, Arsenal dengan Fulham bak bumi dan langit. Meriam London tercatat sama sekali belum merasakan kekalahan, usai digebuk Manchester City 3-6 di 14 Desember 2013. Bahkan dalam enam pertandingan terakhir, anak-anak Arsene Wenger selalu mengakhiri laga dengan kemenangan.
Berbeda dengan Fulham, meski sempat berganti pelatih dari Martin Jol ke René Meulensteen namun penampilan The Cottagers terbilang fluktuatif. Dari lima laga terakhir yang mereka jalani, Fulham tiga kali kalah dan hanya dua kali meraih poin penuh. Alhasil kini mereka menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League atau dua tingkat dari zona merah.
Selain Fulham, tim papan bawah yang bakal ‘ketiban sial’ lantaran harus menghadapi kandidat kuat meraih gelar juara musim ini adalah Cardiff City. Tim asal Wales yang merantau ke Premier League ini masih berkutat di papan tengah.
Meski baru saja mengangkat Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih anyar di awal tahun ini, namun belum ada efek positif bagi tim yang dimiliki pengusaha asal Malaysia, Vincent Tan Chee Yioun. Cuma kemenangan melawan Newcastle United di FA Cup, yang bisa dijadikan modal saat bertandang ke Etihad Stadium.
Ya, nama stadion yang tergolong angker di sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, Manchester City terlihat perkasa kala bermain di depan pendukungnya. Dari 10 laga yang digelar, semuanya berakhir kemenangan untuk The Citizens.
Catatan menakutkan lainnya adalah, di Etihad City telah mengemas 38 gol dan hanya kebobolan enam gol saja. Tentu ini peringatan khusus bagi Solksjaer, jika tak ingin gawang Cardiff menjadi lumbung gol bagi Manchester Biru ini.
Satu tim lagi yang menjalani laga mudah adalah, Liverpool. Selain mengincar kemenangan, anak-anak Brendan Rodgers ini tentu tak mau menyia-nyiakan peluang mereka untuk mencetak banyak gol ke gawang Aston Villa di Anfield.
Apalagi lawannya nanti, punya hasil laga yang kurang memuaskan. Dari lima laga terakhir yang Villa jalani, mereka hanya mampu sekali menang dari Sunderland. Sisanya, anak-anak asuhan Paul Lambert tiga kali merasakan kemenangan dan sekali imbang.
Satu-satunya duel yang terbilang prestisius bakal terjadi di Stamford Bridge. Dua kepentingan dari dua sisi berbeda bakal terhampar di laga antara Chelsea dan Manchester United.
The Blues tengah menjaga ritme dari persaingan menuju tangga juara. Sempat kalah dari Stoke City di akhir tahun lalu, Chelsea kini belum kehilangan poin lagi. Bahkan kekuatan anak-anak Jose Mourinho sudah teruji, ketika berhasil menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium dalam laga Boxing Day.
Setelah itu, kemenangan demi kemenangan berhasil diraih John Terry Cs. Salah satunya adalah mengalahkan Liverpool 2-1 di penghujung tahun lalu. The Blues juga berhasil meraih tiga poin di dua laga kandang terkini menghadapi Southampton (3-0) dan Hull City (2-0).
Kembali tajamnya Fernando Torres dan kreativitas yang dimiliki Oscar dan Eden Hazard, merupakan kunci kekuatan Mourinho dalam membangun Chelsea untuk bisa bersaing ke papan atas Premier League.
Catatan yang berbanding terbalik, ketika melihat statistik Manchester United. Memang di ajang Premier League United hanya kalah sekali dari Tottenham Hotspur, tetapi jika melihat dari berbagai ajang, seperti di FA Cup dan Capital One Cup, Setan Merah harus menelan kekalahan dari Swansea City dan Sunderland.
Salah satu yang bisa dibawa oleh David Moyes ke Stamford Bridge adalah, kemenangan atas Swansea akhir pekan lalu di ajang Premier League. Kemenangan ini memang terlihat biasa, namun jika ditilik dari segi formasi, ada yang berbeda dari yang diterapkan oleh Moyes tersebut.
Pada akhir pekan lalu, Moyes menerapkan formasi baru tapi lama, yaitu 4-2-3-1 di mana dia menempatkan Danny Welbeck di depan dengan dukungan trio gelandang Adnan Janujaz, Shinji Kagawa, dan Antonio Valencia.
Formasi yang sempat diterapkan di zaman Sir Alex Ferguson ini terbilang efektif, namun strategi itu bakal menjadi andalan Moyes untuk ke depannya, andai berhasil membungkam, atau paling tidak mencuri poin dari Chelsea di Stamford Bridge nanti.
Jadwal Pertandingan Premier League Pekan ke-22
Sabtu (18/01/14)
Sunderland 19 : 45 Southampton
Arsenal 22 : 00 Fulham FC
Crystal Palace 22 : 00 Stoke City
Manchester City 22 : 00 Cardiff City
Norwich City 22 : 00 Hull City
West Ham United 22 : 00 Newcastle United
Minggu (19/01/14)
Liverpool FC 00 : 30 Aston Villa
Swansea City 20 : 30 Tottenham Hotspur
Chelsea FC 23 : 00 Manchester United
Selasa (21/01/14)
West Bromwich Albion 03 : 00 Everton

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Jadwal Liga Inggris Pekan 22, 18-19 Januari 2014 Deskripsi: Jadwal Liga Inggris Pekan 22, 18-19 Januari 2014. Premier League telah memasuki pekan ke-22,tiga tim papan atas berpeluang pesta gol. Namun... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►