Jumat, 31 Januari 2014

Data dan Fakta Pertandingan Inter Milan vs Juventus

Image-338

Data dan Fakta Pertandingan Inter Milan vs Juventus.  Juventus berpeluang besar memperpanjang dominasinya atas Inter Milan saat keduanya berhadapan akhir pekan ini. 'Si Nyonya Besar' unggul secara catatan statistik.

Derby d'Italia edisi kedua musim ini bakal tersaji di Juventus Stadium, Senin (3/2/2014) dinihari WIB. Ini merupakan pertemuan ke-162 sepanjang sejarah antara Juve dan Inter di Serie A.

Juve sejauh ini masih mendominasi dengan 76 kemenangan berbanding 45 milik Inter. Selain itu, dalam tujuh pertemuan terakhir, Tim asuhan Antonio Conte sukses empat kali menang dan hanya kalah satu kali.

Membandingkan laju keduanya sejauh ini, Juve jelas lebih diunggulkan. Anak-anak Turin sudah 13 laga terakhir tak terkalahkan dan hanya satu kali tak meraih angka penuh dalam periode tersebut, sementara Inter hanya meraih empat kemenangan dengan jumlah laga yang sama.

Berikut adalah data dan fakta pertandingan tersebut seperti dicatat Opta:

- Ini adalah pertemuan ke 162 antara Juve dan Inter di Serie A. Bianconeri unggul dengan 76 kemenangan berbanding 45 kemenangan milik Inter.

- Inter hanya satu kali meraih kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Juve di Serie A, tepat terakhir kali bertandang ke Turin dengan skor 3-1.

- Juve tak terkalahkan di 19 partai kandang terakhir mereka, sejak kalah melawan Sampdoria pada Januari 2013 silam.

- Catatan 12 kemenangan beruntun di liga milik Juve berakhir pada akhir pekan lalu, saat mereka berimbang dengan Lazio di stadion Olimpico.

- Inter hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya, memetik hanya dua poin selama periode tersebut.

- Anak-anak asuh Walter Mazzarri hanya memenangi satu dari sembilan pertandingan liga terakhir (5 imbang, 3 kalah).

- Roma adalah tim terakhir yang mampu menjaga gawangnya tak kebobolan kontra Juve di Serie A, yakni pada Februari 2013 silam. Sejak saat itu, 'Si Hitam-Putih' telah mencetak 72 gol dalam 34 pertandingan, atau rata-rata 2,1 gol per laga.

- Juve telah meraih 14 poin dari posisi tertinggal di Serie A musim ini, yang tertinggi di antara tim-tim lainnya.

- Dalam empat pertandingan Juve terakhir, ada empat kartu merah langsung yang diberikan wasit.

- Fernando Llorente telah mencetak lima gol dari sundulan di Serie A musim ini, terbanyak di antara pemain-pemain lainnya.

- Mauro Icardi mencetak empat gol ke gawang Juve sepanjang 2013, tidak ada pemain yang mencetak gol sebanyak itu melawan Juve dalam tahun kalender tersebut.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Data dan Fakta Pertandingan Inter Milan vs Juventus Deskripsi: Data dan Fakta Pertandingan Inter Milan vs Juventus .  Juventus berpeluang besar memperpanjang dominasinya atas Inter Milan saat keduanya b... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►