Rabu, 07 Mei 2014

Preview Mitra Kukar vs Persipura, ISL

Image-888Preview Mitra Kukar vs Persipura, ISL. Siapakah pemuncak klasemen Indonesia Super League (ISL) wilayah timur, masih menarik untuk dinanti. Pasalnya kedua tim, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura masih sama-sama memiliki peluang untuk menjadi jawara putaran pertama ISL wilayah timur.

Di ISL grup barat sudah menempatkan Arema Indonesia Cronous sebagai juara paruh musim. Namun persaingan lebih ketat tersaji di grup Timur yang masih harus menunggu hasil pertandingan terakhir.

Tiga tim teratas yakni Mitra Kukar, Persela Lamongan, dan Persebaya sudah menghabiskan jatah 10 pertandingan mereka. Naga Mekes menjadi pengoleksi poin terbanyak dengan 20 poin, diikuti Persela (19 poin), dan Persebaya (17 poin).

Meski Mitra Kukar menjadi favorit juara putaran pertama, namun posisi klub asal Kutai Kartanegara tersebut masih bisa tergeser oleh Persipura Jayapura. Dengan 17 poin dan menyisakan satu pertandingan, Mutiara Hitam berpeluang menyodok ke puncak.

Syaratnya Persipura harus meraih kemenangan melawan Perseru Serui 8 Mei 2014 mendatang, dengan selisih tiga gol atau lebih. Pasalnya dari ketentuan head to head, kedua tim bermain imbang 0-0. Dengan begitu selisih gol yang akan menjadi penentu rangking di klasemen nantinya.

Saat ini Mitra Kukar memiliki surplus 11 gol (18-7), sementara Persipura masih surplus 8 gol (16-8). Jika Boaz Salossa dkk menciptakan tiga gol tambahan, maka dipastikan mereka bisa menggeser Mitra dengan aturan produktivitas gol meskipun surplus gol sama.

Menanggapi peluang timnya, pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku tak mau terlalu ngotot mengejar juara paro musim meskipun peluang itu ada. Sebaliknya pelatih asal Brazil tersebut memilih merendah dengan menyebut Mitra Kukarlah yang lebih siap untuk menjadi juara paro musim.

    “Kalau melihat poin, Mitra Kukar yang siap menjadi juara. Mereka sudah 20 poin, kami cukup fokus empat besar saja” ungkap Jacksen F Tiago.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Preview Mitra Kukar vs Persipura, ISL Deskripsi: Preview Mitra Kukar vs Persipura, ISL . Siapakah pemuncak klasemen Indonesia Super League (ISL) wilayah timur, masih menarik untuk dinanti. ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►