Rabu, 28 Mei 2014

Prediksi Juara Piala Dunia 2014

Image-7586

Brasil vs Argentina Di Final Piala Dunia 2014. Piala Dunia 2014 belum lagi dimulai, tapi Brasil dan Argentina malah sudah diprediksi akan berhadapan di final. Brasil pun disebut bakal jadi juara. Kata siapa?

Munculnya prediksi duel antara dua tim rival berat tersebut di final itu merupakan hasil hitung-hitungan probabilitas dari Goldman Sachs, sebuah bank investasi dari Amerika Serikat.

Goldman menyebut bahwa Brasil, sang tuan rumah, merupakan tim dengan persentase kemungkinan paling besar untuk menjuarai turnamen empat tahunan itu dengan kans 48,5%. Argentina ada di posisi dua dua dengan 14,1%, diikuti Jerman (11,4%).

Prediksi sepakbol tersebut didasarkan kepada sebuah model statistik yang menganalisis sekitar 14 ribu partai-partai kompetitif internasional sedari tahun 1960.

"Tentu saja tak mengejutkan kalau tim tersukses di sejarah sepakbola difavoritkan untuk menjuarai Piala Dunia di negerinya sendiri," sebut Kepala Ekonom Jan Hatzius, Sven Jari Stehn dan Donnie Millar, dalam laporan Goldman tersebut.

"Tetapi besarnya keunggulan Brasil dalam model kami tetap saja mengejutkan," lanjut keterangan yang dikutip Reuters itu.

Dipaparkan lebih lanjut, Brasil diprediksi akan menang 3-1 atas Argentina di partai puncak. Tim Samba sendiri lolos ke babak itu usai menyisihkan Belanda, Uruguay, dan Jerman, sedangkan Tim Tango menyungkurkan Ekuador, Portugal, dan Spanyol.

Namun demikian, model Goldman ini bukannya tepat 100%. Dalam model yang mereka gunakan di Piala Dunia 2010, Goldman saat itu memprediksi Brasil, dengan kans 26,6%, akan jadi juara di Afrika Selatan. Faktanya Brasil kandas di perempatfinal.

Akan tetapi, Spanyol yang empat tahun lalu tampil jadi kampiun sejatinya merupakan favorit kedua dalam model Goldman tersebut dengan persentase 15,7%.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Prediksi Juara Piala Dunia 2014 Deskripsi: Brasil vs Argentina Di Final Piala Dunia 2014. Piala Dunia 2014 belum lagi dimulai, tapi Brasil dan Argentina malah sudah diprediksi akan ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►