Senin, 05 Mei 2014

Mencari Siapa Juara Liga Spanyol Musin ini

Image-886Mencari Siapa Juara Liga Spanyol Musin ini. Tidak satu pun di antara Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid yang memenangi pertandingannya akhir pekan lalu. Ini berarti siapa yang juara akan ditentukan di jornada terakhir.

Barca lebih dulu sial ketika kebobolan di injury time sehingga harus puas dengan hasil seri 2-2 melawan Getafe di Camp Nou hari Sabtu (3/5) lalu. Kehilangan dua poin jelas sangat krusial artinya buat pasukan Tata Martino, yang akhir-akhir ini performanya menurun.

Untungnya buat mereka, Atletico di luar dugaan kalah 0-2 di kandang Levante tadi malam (4/5). Artinya, selisih poin Barca dengan Atletico terpangkas sedikit menjadi tiga saja, sedangkan mereka masih punya sisa dua pertandingan.

Atletico pun sedikit beruntung karena Real Madrid juga gagal memetik kemenangan. Menjamu Valencia dinihari tadi, Sergio Ramos dkk. ditahan imbang 2-2.

Secara matematis, peluang Atletico untuk menjadi juara tetap lebih besar dibanding dua rivalnya itu. Sebabnya, mereka mengantongi 88 poin dari 36 pertandingan, unggul tiga angka atas Barca. Madrid baru punya 83 poin dari 35 laga.

Jika Los Blancos bisa mengalahkan Valladolid hari Rabu (7/5) lusa, maka menjelang pekan ke-37 posisi ketiga kandidat tersebut adalah Atletico (88), Madrid (86), dan Barca (83).

Jika demikian, Atletico akan cukup aman apabila bisa menang atas Malaga pada 11 Mei. Setidaknya, mereka hanya butuh hasil seri saat melakoni laga pamungkas di Camp Nou melawan Barca. Dengan begitu, maksimal Atletico mendapatkan 92 poin.

Madrid, kalaupun memenangi semua sisa pertandingannya, nilai maksimal mereka juga 92. Tapi Atletico unggul head-to-head atas rival sekotanya itu (menang 1-0 di Bernabeu, dan seri 0-0 di Vicente Calderon).

Meski demikian, Atletico juga tentu saja bisa tersandung apabila kehilangan angka penting di dua laga tersisa. Dan di situlah Madrid maupun Barca bisa mengambil keuntungan.

Posisi sementara
(Tim-Main-Poin)

Atletico 36 88
Barcelona 36 85
Real Madrid 35 83

Sisa pertandingan

Atletico
vs Malaga (H) 11 Mei
vs Barcelona (A) 18 Mei

Barcelona
vs Elche (A) 11 Mei
vs Atletico (H) 18 Mei

Real Madrid
vs Valladolid (A) 7 Mei
vs Celta Vigo (A) 11 Mei
vs Espanyol (H) 18 Mei

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Mencari Siapa Juara Liga Spanyol Musin ini Deskripsi: Mencari Siapa Juara Liga Spanyol Musin ini . Tidak satu pun di antara Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid yang memenangi pertandinga... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►