Jumat, 09 Mei 2014

Manchester City vs West Ham United, Penetapan Juara

Image-7558

Manchester City vs West Ham United, Penetapan Juara. Tinggal selangkah lagi Manchester City akan mendapatkan gelar Premier League yang keempat. Ya, pasukan Manuel Pellegrini tinggal memenangkan satu kemenangan dan gelar Premier League dipastikan akan menjadi milik The Citizens.

Di laga pamungkas, City akan berjumpa dengan West Ham United. Di mana The Hammers juga ingin memantapkan posisi mereka di papan tengah klasemen Premier Leaugue.  Di matchday ke-38 nanti, City diprediksi bakal mengeluarkan segenap kemampuan mereka.

Pasalnya, jika The Citizens terpeleset, dan di saat yang bersamaan Liverpool menang atas Newcastle United, gelar Premier League dipastikan akan menjadi milik The Reds.  Namun, skenario sepertinya akan sulit berjalan seperti itu, selain City memiliki rekor yang mumpuni jika bermain di kandang, kesempatan juara yang sudah di depan mata pasti tidak akan disia-siakan oleh Vincent Kompany dkk.

Sementara itu, jika melihat dari rekor pertemuan kedua tim, City sangat superior atas West Ham. Tercatat dari tujuh pertemuan terakhir, enam pertandingan dimenangkan oleh City. Dan sisanya, West Ham mampu menahan imbang City.

Optimisme tinggi pun sudah dicanangkan oleh gelandang City, Yaya Toure. Menurutnya, jika City gagal meraih trofi, itu merupakan kesalahan terbesar.

“Kami telah bekerja sangat keras musim ini dan jika kami tidak memenangkan gelar musim ini akan menjadi kekecewaan terbesar bagi kami, klub, dan fans,” ungkap Toure beberapa waktu lalu.

Kondisi tim tamu sebenarnya tengah berusaha bangkit. Setelah mengalami empat kekalahan beruntun, West Ham mampu menang di laga terakhir yakni dengan mengalahkan Tottenham Hotspurs.  Kemenangan itu sekaligus memupuskan harapan The Lillywhites untuk tampil di Liga Champions.

Akan tetapi, semangat bertanding saja tidak cukup. Pasalnya, menghadapi tim sekelas City juga harus menghindari melakukan kesalahan sendiri dan bermain dengan tenang dan sabar untuk mendapatkan peluang terbaik.

Dan jika City mampu membungkam West Ham,  City akan mengamankan gelar keempat Premier League (1936/1937, 1967/1968,2011/2012).

Head To Head lima pertemuan terakhir:
Rabu (22/1/2014): West Ham United 0 vs 3 Manchester City / Capital One Cup
Kamis (9/1/2014): Manchester City 6 vs 0 West Ham United/ Capital One Cup
Sabtu (19/10/2013): West Ham United 1 vs 3 Manchester City/ Premier League
Sabtu (27/4/2013): Manchseter City 2 vs 1 West Ham United/ Premier League
Sabtu (4/11/2013): West Ham United 0 vs 0 Manchester City/Premier League

Prediksi Peluang: 60-40

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Manchester City vs West Ham United, Penetapan Juara Deskripsi: Manchester City vs West Ham United, Penetapan Juara . Tinggal selangkah lagi Manchester City akan mendapatkan gelar Premier League yang kee... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►