Senin, 05 Mei 2014

Cristal Palaca vs Liverpool, Tak sekedar Menang

Image-885Cristal Palaca vs Liverpool, Tak sekedar Menang. Setelah puncak klasemen direbut Manchester City, kans Liverpool untuk menjadi juara sedikit mengecil walaupun masih sangat terbuka. Syaratnya adalah mereka harus menang nanti malam.

Selasa (6/5/2014) dinihari WIB Liverpool akan melawat ke Selhurt Parkdan menghadapi tuan rumah Crystal Palace. Jika menang, maka pasukan "Merah" akan kembali menduduki tangga teratas di klasemen sementara. Hanya saja, kondisi itu tetap rawan karena City punya sisa dua pertandingan.

Selain mengalahkan Palace dan kemudian Newcastle United di pekan terakhir pada 11 Mei, misi lain dari Liverpool adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya. Maklum, hingga kini mereka kalah produktif sampai 9 gol dari City.

Saat ini baik City maupun Liverpool memiliki 80 poin, hasil 25 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali kalah. Mereka juga sama-sama telah mencetak 96 gol. Bedanya, City cuma kebobolan 37 gol, sedangkan Liverpool sudah kemasukan 46 gol.

Jika tidak bisa unggul poin, maka Liverpool akan berurusan dengan faktor selisih gol tersebut untuk mengalahkan City dalam perebutan gelar juara. Itu artinya, perbedaan 9 gol tersebut harus dipangkas bahkan dilampaui oleh pasukan Brendan Rodgers dalam dua pertandingan.

Jika misi itu dirasa "berat", maka syarat Liverpool untuk juara adalah memenangi dua laga sisa, dan City tidak selalu menang dalam dua pertandingan terakhirnya, yaitu menghadapi Aston Villa (7/5) dan West Ham (11/5).

Berikut ini sejumlah catatan untuk pertandingan Palace kontra Liverpool nanti malam, seperti disarikan oleh BBC:

Head-to-head Palace vs Liverpool:

- Palace selalu menang dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di Selhurst Park. Mereka unggul 1-0 di Premier League di bulan April 2005, lalu menang 2-1 di babak ketiga Piala Liga di tahun yang sama.

- Dari 5 pertandingan terakhirnya melawan Palace di liga, Liverpool menang empat kali.

- Manajer Palace, Tony Pulis, tidak pernah kalah dari Liverpool di pertandingan Premier League di kandang timnya. Ia menang 3 kali, seri 2 kali.

Crystal Palace

- Mereka memenangi 5 dari 6 laga terakhirnya di liga.

- Dari enam game terakhirnya itu mereka tidak kebobolan dalam empat pertandingan.

- Di musim ini rekor Palace melawan tim-tim empat besar kurang bagus. Dari tujuh pertandingan, mereka kalah 6 kali. Pengecualian hanya ketika menang 1-0 atas Chelsea di Selhurst Park.

- Baru 15 gol diciptakan Palace di kandangnya sendiri di musim ini, dan itu merupakan yang paling rendah dibanding tim-tim lain.

- Rata-rata ball possession mereka di liga musim ini adalah yang paling rendah di antara tim-tim lain, yaitu hanya 37,9%. Selama ditangani Pulis, tidak sekali pun mereka menang penguasaan bola dari lawan-lawannya.

Liverpool

- Jika bisa menaklukkan Palace, Liverpool akan mencetak 7 kemenangan tandang berturut-turut, dan itu merupakan rekor baru dalam sejarah mereka di Premiership.

- Kekalahan 0-2 dari Chelsea akhir pekan lalu adalah kali pertama mereka gagal mencetak gol dalam 26 pertandingan, sejak takluk 0-2 di Arsenal pada 2 November 2013.

- Dengan torehan 45 gol, mereka adalah tim dengan jumlah gol tandang paling banyak di musim ini. Pesaing terdekatnya adalah Manchester City yang “cuma” menghasilkan 36 gol tandang.

- Liverpool butuh tambahan 4 gol untuk mencapai 100 gol di liga musim ini. Rekor di Premier League adalah 103 gol atas nama Chelsea di musim 2009/2010.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cristal Palaca vs Liverpool, Tak sekedar Menang Deskripsi: Cristal Palaca vs Liverpool, Tak sekedar Menang . Setelah puncak klasemen direbut Manchester City, kans Liverpool untuk menjadi juara sediki... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►