Sabtu, 28 Desember 2013

PSG Siapkan Dana 4 Triliun Untuk Datangkan Messi

Image-88PSG Siapkan Dana 4 Triliun Untuk Datangkan Messi. Paris Saint-Germain siap memecahkan rekor transfer pembelian termahal di dunia dengan mengincar penyerang Barcelona, Lionel Messi. Bintang sepak bola Argentina itu memiliki biaya pelepasan kontrak senilai 250 juta euro atau sekitar Rp 4,17 triliun di Blaugrana.

Melihat tingginya biaya pelepasan kontrak Messi, hanya klub-klub berkantong tebal seperti PSG yang mampu melakukannya. Jika PSG benar-benar bersedia menembus biaya pelepasan kontrak Messi, maka pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi pemain termahal di dunia. Mengalahkan transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid.

Keinginan Le Parisien memboyong Messi setelah berhembus kabar bahwa pemilik Ballon d'Or empat kali berturut-turut itu mulai gerah berada di Camp Nou. Messi dikabarkan kesal dengan komentar Wakil Presiden Ekonomi dan Strategis Barcelona, Javier Faus, perihal perpanjangan kontraknya.

Messi juga memiliki masalah dengan otoritas pajak Spanyol. Messi dan ayahnya dinyatakan bersalah karena menunggak membayarkan pajak penghasilan kepada pemerintah setempat. Selain itu, ada kabar bahwa Messi juga mulai merasa tersaingi dengan kedatangan Neymar di Barcelona.

PSG menjelma menjadi salah satu tim yang ditakutkan di Eropa setelah dibeli oleh Qatar Investment Authority pada 2011. Klub asal ibukota Prancis itu memboyong pemain-pemain bintang seperti Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Edinson Cavani dengan harga fantastis.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: PSG Siapkan Dana 4 Triliun Untuk Datangkan Messi Deskripsi: PSG Siapkan Dana 4 Triliun Untuk Datangkan Messi. Paris Saint-Germain siap memecahkan rekor transfer pembelian termahal di dunia dengan men... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►