Sabtu, 23 November 2013

Hajar Southampton, Arsenal Kokoh Dipuncak

Image-27Hasil Liga Inggris Sabtu 23 November 2013. Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu 23 November 2013. Dua gol kemenangan Arsenal diborong Olivier Giroud.

Tampil di hadapan publik sendiri, Arsenal langsung tampil menekan sejak menit pertama. The Gunners langsung mengancam di menit 11 lewat sepakan Jack Wilshere. Sayang sepakannya dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang.

Arsenal akhirnya bisa memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit 22 lewat gol Giroud. Gol pembuka Arsenal tidak terlepas dari blunder yang dilakukan kiper Southampton, Artur Boruc di sisi kiri gawang.

Boruc coba memainkan bola yang sedang berada di bawah kontrolnya. Namun bola mampu direbut Giroud. Dan striker internasional Prancis itu dengan mudah menyontek bola ke gawang Southampton yang sudah tidak terkawal.

Upaya Arsenal menggandakan keunggulan belum membuahkan hasil. Begitupula dengan Southampton yang terlihat kesulitan membongkar pertahanan Arsenal. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Arsenal bertahan hingga turun minum.

Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan di menit 86 melalui penalti. Wasit menghadiahi penalti setelah pemain belakang Southampton melakukan pelanggaran di area terlarang. Girdou sukses mengkonversi penalti menjadi gol. Arsenal unggul 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin. Unggul empat poin dari Liverpool di posisi dua yang baru saja ditahan imbang Everton 3-3.

Susunan Pemain:
Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Mikel Arteta (Rosicky, 74'), Jack Wilshere, Mesut O"zil (Monreal, 81'), Aaron Ramsey, Santi Cazorla (Walcott, 70'), Olivier Giroud

Southampton: Artur Boruc, Nathaniel Clyne, Jose Fonte, Luke Shaw (Davis, 45'), Jos Hooiveld, Morgan Schneiderlin, Jay Rodriguez, Victor Wanyama, James Ward-Prowse, Adam Lallana (Osvaldo, 54'), Rickie Lambert

Hasil Liga Inggris Sabtu 23 November 2013:

Everton  3 - 3  Liverpool
Fulham  1 - 2  Swansea City
  Hull City  0 - 1  Crystal Palace
Newcastle United  2 - 1  Norwich City
Stoke City  2 - 0  Sunderland
  Arsenal  2 - 0  Southampton
West Ham United  0 - 3  Chelsea

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Hajar Southampton, Arsenal Kokoh Dipuncak Deskripsi: Hasil Liga Inggris Sabtu 23 November 2013. Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League d... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►